SMP N 1 Imogiri Masih Menggunakan Modul alias LKS

Home / Berita / SMP N 1 Imogiri Masih Menggunakan Modul alias LKS

lembar-kerja-siswa

Pundi News (30/8) – Meskipun Mendiknas sudah tegas melarang sekolah-sekolah menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS), namun tetap saja ada beberapa sekolah yang masih menggunakan barang sejenis LKS dengan nama yang berbeda seperti yang terjadi di SMP N 1 Imogiri dengan istilah modul.

Beberapa wali murid disekolah tersebut melaporkan ke Pendidikan Untuk Indonesia (PUNDI). Setelah tim investigasi PUNDI ke lapangan ternyata yang ditemukan sekolah memfasilitasi penjualan modul, namun isi dan konsepnya sama dengan LKS. Menurut direktur PUNDI, Iman Sumarlan “ini merupakan modus baru untuk mengelabui masyarakat. Dinas Pendidikan Bantul harus tegas menyikapi hal ini” tuturnya.

Baik modul ataupun LKS semuanya harus lulus BSNP. Sementara modul yang digunakan disekolah tersebut tidak lulus sama sekali. “Sekolah tersebut dapat kena sanksi, karena ikut menjual modul tersebut”, demikian pendapat Iman Sumarlan.

Sementara itu di kesempatan lain, Mendiknas Muhadjir Effendy akan segera melarang peredaran LKS. Menurut beliau, LKS itu merusak sistem dan penerapan kurikulum. (HR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *