Fathan Faris Saputro Berikan Pelatihan Penulisan Karya Artikel

Berita photo Fathan Faris Saputro 2020-12-21 22:55:40 0 Komentar 128
photo

Sumber: -

LAMONGAN – Dalam rangka meningkatkan produktifitas Mahasiswa dalam mengelola jurnal, UKM Penalaran dan Kewirausahaan Universitas Islam Lamongan (UNISLA) menggelar  DIKLAT UKM Penalaran dan Kewirausahaan tahun 2020  melalui via zoom, Minggu (19-20/12/2020).

Sekretaris UKM Penalaran dan Kewirausahaan Universitas Islam Lamongan (UNISLA), Dyah Ayu Kartika S. mengatakan kegiatan pelatihan ini sebagai sarana para mahasiswa untuk menggali kemampuannya dalam menulis karya tulis ilmiah, keorganisasian, kewirausahaan yang dibimbing oleh para pakar di antaranya Ida Noer Rafika Zulyanti, Wahyuni, S. Pt. M, Si, M. Zainuddin Alanshori dan Bagian materi artikel Fathan Faris Saputro.

“Tujuan utama dari digelarnya kegiatan ini, untuk meningkatkan produktifitas karya ilmiah mahasiswa dan kapasitas pengelola kewirausahaan,” paparnya.

Selain itu juga, lanjutnya, kegiatan ini sebagai sarana pembelajaran para mahasiswa yang baru menulis ilmiah.

“Kebanyakan di UNISLA ini para mahasiswa belum menguasai kepenulisan ilmiah, dan baru di dunia kepenulisan. Jadi harapannya melalui pelatihan ini bisa membantu mereka,” tukasnya.

Peserta Diklat UKM ini, Imam Sakroni mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

“Ini langkah bagus dari UKM untuk membantu kita mengembangkan minatnya di dunia kepenulisan. Sebab sebagai mahasiswa, menulis  itu sangat penting untuk menunjang karirnya,” katanya.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini bisa menambah produktifitas dalam hal kepenulisan.

Sementara itu, salah satu narasumber Fathan Faris Saputro memaparkan. “Para peserta Diklat UKM Penalaran dan Kewirausahaan Universitas Islam Lamongan (UNISLA) yang sudah punya karya tulis bisa langsung mengupload karyanya ke sistem dan itu mudah. Namun karyanya tersebut harus lolos verifikasi terlebih dahulu, artinya disaring dulu oleh editor. Setelah dikatakan layak barulah dipublikasikan,” singkatnya.

 

-

photo
Fathan Faris Saputro

Pegiat Literasi



0 Komentar


Tinggalkan Balasan