MI Al-Faalah Muhammadiyah Kaliwiru Gandeng Satlantas Polsek Sentolo

Berita photo MI Al-Faalah Muhammadiyah Kaliwiru 2020-10-10 20:31:58 0 Komentar 256
photo

Sumber: -

Dalam kehidupan sehari-hari banyak pengguna kendaraan  yang masih tidak mematuhi peraturan lampu lalu lintas. Faktor tersebut menyababkan kecelakaan bagi pejalan kaki maupun bagi para pengendara roda dua dan empat.

Jum'at, 9 Oktober 2020 MI Al-Faalah Muhammadiyah Kaliwiru menggandeng Satlantas Polsek Sentolo dalam membahas literasi satlantas secara online. Tujuan kegiatan ini untuk membudayakan literasi sekaligus menyampaikan pemahaman yang sedini mungkin dalam mentaati berlalu lintas. Kegiatan tersebut berlangsung di MI Al-Faalah Muhammadiyah Kaliwiru. 

Berlangsungnya kegiatan tersebut bersamaan dengan menyerahkan  hadiah Kejuaraan Literasi.  Penghargaan tersebut diberikan kepada sang juara lomba baca tulis puisi online. Puisi yang dibawakan dalam lomba tersebut ialah puisi karya Karyadi Kristyawan SH. Feat Aktivis Sosial Mugini (PCNA Sentolo), yang berjudul "Haru Biru Karpet Hitam". 

Kejuaraan lomba baca tulis puisi diraih oleh para siswa-siwi MI Al-Faalah Kaliuwiru, yakni Meilani Cahyaningrum siswi kelas VI yang meraih juara 1. Disusul oleh Arshavin Yoga Indietya, siswa kelas V yang merebut piala ke 2. Juara 3 diraih oleh Mashrukin Albar siswa kelas 3. 

Tidak hanya sampai disitu, Juara harapan 1 diraih Ummu Habibatul Muthmainnah siswa kelas 4, Juara Harapan 2 ada Lukman Abiyu Fauzan siswa kelas 2. Dan terakhir, ada Azzalfa Nur Azzahra siswa kelas I yang meraih juara harapan 3. 

Dalam rangka mengisi kreasi model pembelajaran masa pandemi dan menumbuhkan budaya literasi menjadi alasan lomba ini diadakan. "Kegiatan ini bekerjasama dengan satlantas polsek Sentolo, guna memberikan pendidikan lalu lintas kepada peserta didik lebih dini dengan menggunakan metode online membaca puisi dari kanal Youtube," Imbuh Yeni selaku Kepala Madrasah. 

Sementara, Karyado Kristyawan menyampaikan "Polisi satlantas terkenal momok bagi para pengguna jalan raya". Untuk menepis obrolan tersebut, polisi berusaha menyusun program kegiatan sebagai ujuk kerja bahwa polisi satlantas adalah sahabat masyarakat. 

Penyadaran aturan tertib lalu lintas perlu disampaikan dan dipahamkan kepada masyarakat dengan metode yang menyenangkan dan sedini mungkin. Contohnya dengan program pengenalan berlalu lintas di tingkat Madrasah Ibtidaiyah.

-

photo
MI Al-Faalah Muhammadiyah Kaliwiru

MI Al-Faalah Muhammadiyah Kaliwiru



0 Komentar


Tinggalkan Balasan