Ospor KAE NTT Mataram Terus Diselenggarakan di Tengah Covid-19

Litera photo Idham rizal ahmad kola 2020-10-20 09:42:59 0 Komentar 1815
photo

Sumber: -

Kerukunan Anak Ende (KAE NTT Mataram) merupakan wadah kerukunan mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Ende yang berada di Kota Mataram (NTB). Organisasi ini telah ada di Kota Mataram semenjak tahun 2003 sampai sekarang. Dengan berbagai kegiatan organisasi ini terus eksis. 

Seperti layaknya organisasi lainnya, selalu mengadendakan sebuah perkaderan, yakni proses regenerasi. Tujuan dari perkaderan adalah mencari dan mencetak generasi penerus estafet kepemimpinan organisasi agar tidak vakum (mati).

Proses perkaderan di KAE NTT Mataram disebut dengan “Orientasi Pengenalan Organisasi (OSPOR)”. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada 17 Oktober 2020 (Sabtu). Acara tersebut diikuti banyak anggota baru. Setiap peserta juga sangat antusias dalam acara tersebut. 

Meskipun di tengah Pandemi (Covid-19), kegiatan tersebut berjalan lancar dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Konsep orientasi pengenalan organisasi (Ospor) tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini diadakan di dua tempat, yakni di wilayah 1 (Mataram) dan di wilayah dua (Ende). Hal itu dilakukan karena sebagian mahasiswa ada yang masih berada di kampung halaman, Ende. Sehingga mau tidak mau harus diselenggarakan di dua daerah tersebut.

Untuk coordinator wilayah satu (Mataram) terpilihlah rekan Asraf Ahda dan Koordinator wilayah dua (Ende) dipilih rekan Rikman Gani. 

Selain kegiatan kaderisasi, juga diselenggarakan kegiatan temu alumni. Menurut M. Ma’sum Yahya periode 2014/2015, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menjaga hubungan komunikasi antar generasi yang mulai terlihat renggang. "Agar silaturahim antara senior dan junior terus terjalin", ungkapnya demikian.  

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah “Optimalisasi Ospor KAE NTT Mataram dalam Membentuk Kader Insan Kamil.” Menurut Asraf Ahda, tema tersebut disambut baik oleh para senior".

"Acara tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kepedulian kepada anggota baru dan memberikan semangat belajar pada seluruh jajaran pengurus, Masyarakat KAE NTT-Mataram maupun para anggota baru keluarga kerukunan," tegas Idham Rizal Ahmad Kola selaku Ketua Umum kerukunan Anak Ende (KAE NTT-Mataram).

-

photo
Idham rizal ahmad kola

Ketua Umum Kerukunan Anak Ende (KAE NTT MATARAM)



0 Komentar


Tinggalkan Balasan