Peduli Covid-19, LAZISMU Kerinci Turun Aksi

Liputan Khusus photo Wahyu Hidayat 2020-10-19 22:32:31 0 Komentar 2723
photo

Sumber: -

PUNDI - Senin 18 Oktober 2020, LAZISMU Kerinci turun ke lapisan masyarakat untuk melakukan aksi sosial. Tepatnya di pasar Siulak. Aksi tersebut dilatarbelakangi mulai turunnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker di tempat umum. 

Melihat kondisi tersebut, Lazismu turun aksi bagi-bagi masker. Kegiatan ini bertujuan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kerinci yang belakangan menunjukkan peningkatan. Kedatangan tim LAZISMU disambut hangat dan antusias oleh warga yang berada di pasar.

Menurut ketua lazismu  Leo, "kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh lazismu terhadap masyarakat Kerinci dalam menjaga kesehatan dan mengurangi penyebaran Covid-19 yang belakangan meningkat. LAZISMU kali ini bekerjasama dengan MDMC, yaitu salah satu lembaga Muhammadiyah yang bertugas merespons bencana." Jelasnya kepada PUNDI. 

Kemudian Sekretaris Muhammadiyah Kabupaten Kerinci, Irfan Trihadi menjelaskan,  "bahwa Muhammadiyah sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Kerinci. Aksi ini merupakan salah satu bentuk dakwah Muhammadiyah di tengah masyarakat Kabupaten Kerinci. Aksi bagi-bagi masker dari LAZISMU tidak hanya di bagian Kerinci mudik saja, tetapi juga di Kerinci bagian hilir, dan tengah." Pungkasnya

Dalam minggu ini LAZISMU Kerinci akan membagikan masker di berbagai titik wilayah Kabupaten Kerinci. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan dapat menghubungi Sekretariat Muhammadiyah atau LAZISMU. (akb)

-

photo
Wahyu Hidayat

Wahyu Hidayat Lahir di Kerinci provinsi Jambi. Saat ini sedang mengemban amanah sebagai sekretaris KNPI Kabupaten Kerinci. Alhamdulillah, sudah ada 3 buku yang di terbitkan



0 Komentar


Tinggalkan Balasan