Semangat Berkompetisi MIM Kenteng Kulon Progo Dalam KSM 2021

Berita photo MI Muhammdiyah Kenteng 2021-08-24 08:16:29 0 Komentar 36
photo

Sumber: -

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Siswa MIM Kenteng Kulon Progo siap dan semangat dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online Tahun 2021 Tingkat Kabupaten, Senin (23/8).

KSM diawali dengan seleksi tingkat satuan pendidikan, setelah mendapatkan 2 kandidat maka dilanjutkan pendaftaran dan adanya simulasi/Uji Coba KSM secara online pada hari Senin (16/8).

KSM tingkat MI melombakan 2 bidang mata pelajaran, MIM Kenteng Kulon Progo mengikutsertakan 2 siswinya dari kelas V, yaitu Awang Kirana mewakili bidang Matematika Terintegrasi, dan Chelsea Azka Mafida mewakili bidang IPA Terintegrasi.

TIM KSM MIM Kenteng Kulon Progo ini dibimbing oleh salah satu guru yaitu Rizco Ardian Saputro, S.Pd. Usai seleksi tingkat satuan pendidikan, Kepala Madrasah Rujito S.Pd.I.,M.Pd menyampaikan pesan dan semangat kepada siswinya yang lolos.

“Teruslah semangat untuk berlatih soal dan belajar penuh, guna mempersiapkan lomba KSM yang sesungguhnya, besar harapan madrasah anak-anakku dapat maksimal dan memberikan yang terbaik bagi MIM Kenteng “Ungkap Rujito.

Pembimbing KSM MIM Kenteng Kulon Progo, Rizco Ardian Saputro, S.Pd membimbing  memonitoring dan memotivasi kedua siswi terbaiknya untuk siap KSM 2021.

“Jangan takut dan menyerah untuk bersaing dan berkompetisi, latihan memahami soal yang sudah terintregasi antara mata pelajaran umum dengan agama menjadi tantangan baru, bapak ibu guru ikut  mendoakan dari MIM Kenteng Kulon Progo dapat lanjut ke tahap berikutnya,” pesan Rizco.

Pihak Pendidikan Madrasah Kemenag Kulon Progo selaku panitia juga menyampaikan beberapa hal penting yang harus dilalui oleh peserta dalam grub WA KSM Kab KP 2021 diantaranya peserta KSM sudah hadir 10 menit sebelum pelaksanaan lomba, jadwal KSM untuk MI dimulai pada sesi ke 2 jam.

09.30 s.d 11.00 dan sesi ke 4 jam 13.30 s.d 15.00, saat pengambilan foto dengan menampilkan kartu peserta, siswa diminta tidak menggunakan masker sebagai identifikasi kesesuaian wajah dan kartu peserta, pastikan pendamping/guru/proktor tidak masuk pada tangkapan kamera, peserta setidaknya menggeser mouse dalam 1-3 menit sehingga aplikasi tetap aktif.

Salah satu peserta mapel Matematika, Awang Kirana menyatakan sangat senang bisa mewakili madrasah untuk mengikuti KSM tingkat kabupaten.

“saya senang bisa mengikuti kompetisi ini, soal-soalnya membuat saya berdebar-debar tapi tetap harus semangat, semoga saya dan teman saya Chelsea bisa  memberikan  hasil yang terbaik untuk MIM Kenteng,” ungkap Awang.

“KSM ini dapat melatih anak kami untuk lebih bisa memahami materi pelajaran yang terintregasi dengan materi agama, sehingga ilmu umum dan ilmu agama didapatkan secara seimbang, terima kasih bapak ibu guru yang sudah memberikan kesempatan kepada anak kami,” ungkap wali siswa Chelsea yang menyampaikan hal tersebut usai pelaksanaan KSM yang bertempat di ruang kelas VI. (koko)


photo
MI Muhammdiyah Kenteng

MI Muhammadiyah Kenteng



0 Komentar


Tinggalkan Balasan