Reza MUHI Berjuang di KSN 2020

Berita photo SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta 2020-10-12 19:18:46 0 Komentar 84
photo

Tidak ada alasan untuk tidak berprestasi meskipun di tengah Pandemi. Itulah pikiran yang ada di benak Reza Oktvian Rahman, Siswa Kelas XI SMA MUHI Yogyakarta. Pada tanggal 12 sampai dengan 17 Oktober 2020, Ia mengikuti jang Kompetensi Sains Nasional (KSN) Bidang Matematika 2020 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

Dalam acara tersebut, Reza (panggilan akrabnya), harus bersaing dengan ratusan siswa dari segala penjuru daerah. Saat ini dia telah lolos di tahap pertama dengan sangat memuaskan. Masih ada beberapa bapak yang harus dilaluinya. "Saya berharap meraih hasil maksimal dalam even tersebut", ungkapnya kepada PUNDI (12/9/2020).

Fitri Sari Sukmawati M.Pd, Kepala Sekolah MUHI merasa bangga dengan siswanya tersebut. Dia berharap Reza dapat memberikan prestasi terbaik untuk almamaternya.

"MUHI terkenal dalam pengembangan bakat, saya yakin Reza dapat memberikan bukti kongkrit", ucap beliau kepada PUNDI.

Sementara itu Pak M. Aziz Angga Pratama, M.Sc, guru pembimbing yang terlibat, selalu menjelaskan bahwa kegiatan KSN sangat bergengsi. "Reza adalah salah satu siswa terbaik MUHI dalam bidang Matematika. Semua guru selalu memberikan support kepada siswa dan siswi MUHI untuk selalu berkarya dan berprestasi dengan bidang yang diminatinya," ungkapnya dengan antusias.