SMA Al-Mujahidin Wonosari Mencari Solusi Pendidikan Karakter di Tengah Pandemi

Agenda photo SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Wonosari 2020-09-21 13:41:24 0 Komentar 300
photo

Pendidikan karakter membutuhkan keterlibatan guru secara interaktif dengan peserta didik. Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan batasan antara guru dan murid. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) meningkatkan kesenjangan tersebut. Dalam rangka menjawab kekhawatiran tersebut SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Wonosari menyelenggarakan webinar bertema Penguatan Pendidikan Karakter di Era Pandemi.

Kegiatan webinar ini akan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten diantaranya Prof. Dr. KH Haedar Nashir  M.Si (Ketua Umum PP Muhammadiyah), Hj. Badingah S.Sos (Bupati Gunung Kidul), Prof. Suyanto, Ph.D (Guru Besar UNY), Achmad Muhammad, M.Ag (Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY), Wahyudi, S.Pd.I, M.Si (Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin) dan dimoderatori oleh Ustadz Ahsan Jihadan, S.Psi, M.Ag.

Webinar tersebut akan diselenggarakan pada hari Ahad, 27 September 2020 mendatang, dimulai dari pukul 8.00 WIB sampai selesai, melalui kanal Google Meet dan  live streaming  YouTube SMA Mujahidin Wonosari Yogyakarta.

Latar belakang kegiatan ini karena melihat proses PJJ menjadikan sekolah tidak bisa mendampingi pendidikan karakter siswa secara langsung.Untuk menjawab masalah itu diperlukan inovasi pembelajaran agar siswa mendapatkan pendidikan karakter selama belajar dari rumah.

Harapan kegiatan webinar nasional ini mampu meningkatkan kerjasama antara pendidik dan orang tua dalam hal pendidikan karakter di era pandemi. Kolaborasi antara dua belah pihak, pendidik dan orang tua sangat membantu kesuksesan pendidikan karakter di tengah pandemi.