Guru MIM Kenteng Nominasi 5 Besar Peserta Terbaik Seminar Nasional

Berita photo MI Muhammdiyah Kenteng 2020-09-25 12:36:15 0 Komentar 95
photo

Kulon Progo - Era pandemi seperti saat ini seorang guru tidak boleh berhenti untuk berinovasi dan terus menginspirasi. Tentu dengan adanya perubahan baru, menuntut guru untuk selalu meningkatkan kompetensinya. Terlebih seorang guru yang merupakan contoh untuk murid-muridnya.

Salah satunya dengan meningkatkan kompetensinya menjadi seorang guru, dengan terus menginpirasi dan tentunya tidak ada halangan menjadikan berprestasi di masa pandemi ini. Tak halnya seorang Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kenteng Kulon Porgo, Bapak Rujito, S.Pd.I, M.Pd. yang menjadi nominasi 5 besar dalam kegiatan Seminar Nasional Komunitas Pemuda Milenial (KPM).

Lolos sebagai pemberi kesimpulan terbaik sebagai bentuk feedback dari seminar KPM yang diikuti pada Ahad (06/09/2020). Seminar tersebut menampilkan pemateri Eni Hidayati, Ketua Bidang Pendidikan Lola Dwi Rapinka, Founder PKM Indra Praja Saputra, dan Pembina KPM Khairul Wafa, M.Pd. Adapun 5 kandidat yang masuk kedalam peserta fokal terbaik adalah Anita Dwi Yanti (Universitas Muhammadiyah Jakarta), Mubasyiroh ( Kalimantan Utara), Afidatina (STIA Tapak Tuan Aceh Selatan), Fitri Nurhayati, dan Rudiyanto (MI Muhammadiyah Kenteng).

Semua peserta memilki argumen yang kuat dan sesuai dengan tema yang disampaikan. Sementara itu, Rudiyanto sendiri berpesan untuk tidak gampang menyerah. “Jangan pernah menyerah untuk menimba ilmu. Waktu muda itu banyak dimanfaatkan untuk mencari relasi dan teman sebanyak-banyaknya, karena seyogyanya menuntut ilmu itu wajib hukumnya,” ungkap Rudiyanto.